Toyota Tetap Yakin Avanza Masih Akan Menjadi Primadona Tahun 2016 Nanti

lastBaru saja diluncurkan pada Agustus lalu, Toyota Avanza sudah berhasil merajai penjualan mobil kelas MPV. Mobil yang disebut ‘mobil sejuta umat’ ini memang telah dinantikan kehadirannya oleh para konsumen setia Toyota.

Tak hanya itu saja, mobil juga telah dimodifikasi sekian rupa dengan berbagai fitur canggih sehingga membuat penampilannya semakin menarik.

Nah, menjelang perggantian tahun 2015, Toyota optimistis bahwa Avanza mampu kuasai pasar Low Multi Purpose Vehicle  (LMPV) di tahun 2016, dan akan tetap menjadi primadona di kelasnya.

“Kami tetap jagokan Avanza di tahun 2016, dengan cara tetap menjaga market leader di segmenya,“ ujar Finance & Administration Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Darmawan Widjaja di acara Workshop Wartawan Industri dan Otomotif di Jungle Land, Sentul, Bogor, belum lama ini.

Darmawan menjelaskan selama periode Januari-Oktober 2015, secara keseluruhan penjualan Toyota mencapai 270.672 unit, sementara dari hasil tersebut, Toyota Avanza mampu terjual sebanyak 113.289 unit.

“Dari prediksi Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) penjualan kendaraan di tahun depan bisa mencapai 1 juta unit, namun kita harapkan bisa menembus menjadi 1.050.000 unit,” jelas Darmawan.

Sementara itu, dengan perolehan yang diraihnya Toyota berharap penjualan kendaraan di tahun depan terus tumbuh dibandingkan tahun 2015.