Toyota Expo 2015 Di Pekanbaru Telah Targetkan Mampu Jual 600 Mobil

innova-2016Pameran pameran otomotif tahunan Toyota Expo 2015 yang diselenggarakan di pusat belanja Mal SKA Pekanbaru, 25 – 29 November oleh diler mobil PT Agung Toyota. Regional Manager Wilayah Barat PT Agung Toyota Andik S. Witjaksono mengatakan kegiatan tahunan kali ini menampilkan sebanyak 17 jenis kendaraan penumpang maupun komersil.

”Kami konsisten menyelenggarakan pameran otomotif terbesar di Pekanbaru ini, berbagai program sudah kami siapkan untuk memudahkan konsumen dan kami menargetkan mendapatkan SPK sebanyak 600 unit,” katanya Jumat (27/11/2015).

Untuk beberapa program promosi selama kegiatan pameran ini kata Andik adalah  program cicilan ringan hingga pembelian unit mobil tanpa uang muka atau down payment (DP).

Selain itu ada juga promosi tukar motor dengan mobil untuk produk Toyota Agya yang merupakan mobil kelas low cost green car (LCGC) andalan pabrikan Jepang tersebut.

Andik mengatakan Toyota Expo kali ini juga dijadikan ajang pengenalan dan peluncuran model terbaru dari all new Kijang Innova.

“Kami targetkan bisa menjual 200 unit all new Kijang Innova selama pameran 25 – 29 November ini, untuk strategi promosinya kami berikan banyak kelebihan bagi konsumen yang melakukan SPK selama masa promo ini,” katanya.

Sebelumnya Chief Operating Officer Agung Toyota I Putu Rubika mengatakan mobil terbaru dari keluarga Kijang ini adalah generasi ke-6 sejak kemunculan perdananya di Tanah Air pada 1977 silam.

“Sejak saat itu Kijang terus menjadi kendaraan legendaris di masyarakat Indonesia, dan kini sudah memasuki generasi ke-6, dengan tiga perubahan utama yang akan memberikan banyak keuntungan bagi konsumen,” katanya.

Tiga perubahan utama yang diterapkan Toyota pada produk Kijang Innova ini kata Rubika yaitu eksterior bertemakan grand tourer dengan tampilan gagah dan elegan.

Perubahan kedua yaitu dari segi interior desain yang mengusung konsep living room dengan memberikan kesan kemewahan tingkat tinggi berbalut fitur keamanan yang terjamin.

Terakhir dan paling berubah total yaitu mesin yang diusung sudah menerapkan teknologi dual VVT-i  yang diklaim lebih efisien dibandingkan Kijang generasi sebelumnya.

Adapun menurut data Agung Toyota, penjualan rerata Kijang Innova di Riau setiap bulannya mencapai 90 unit sehingga dalam setahun diperkirakan penjualan rerata sebanyak 1.080 unit.