Tampang Gagah X7, SUV BMW Paling Bongsor

Seperti laporan sebelumnya pada Juni lalu, BMW siap meluncurkan Concept X7 di Frankfurt Motor Show 2017. Tampang SUV itu pun mulai tersebar, dengan bocoran foto yang di-posting Bimmerpost.

Itulah model sport utility vehicle (SUV) atau sport activity vehicel (SAV) BMW terbongsor yang pernah dibangun. Posisi model ini tentu akan berada di atas X5 dan X6, dan akan menggandeng penggerak plug-in hybrid.

Dari foto itu, tampak depan sudah sangat berbeda. Lampu dibikin lebih sipit, kabarnya pakai teknologi laser dengan grafis huruf ”X” warna biru di dalamnya. Kidney grille ciri khas BMW tampak besar, seolah jadi satu dengan bemper yang di bagian pinggir terdapat semacam lubang udara memanjang.

Interior BMW X7.(bimmerpost)

Profil dari samping juga kental dengan garis, seolah menyatu dengan lubang udara yang ada di depan. Nuansa krom terdapat pada berbagai bagian, mulai bukaan pintu, pinggiran kaca, sampai garis di bagian bawah. Bahkan pelek pun dilabur krom.

Di belakang, nuansa garis kembali dipertegas. Lampu sipit yang menyatu dengan pinggul diberi garis krom. Bemper besar, ada lubang udara yang besar di pinggir dengan aksen warna silver serta krom.

Bocoran foto yang termasuk lengkap itu juga menunjukkan nuansa interior. Banyak bagian yang menggunakan desain trapezoidal, mulai dari konsol tengah dengan layar, panel instrumen, sampai aksen pada setir.

BMW X7 bagian belakang.

Kabarnya, X7 akan dibangun di atas platform CLAR berpenggerak roda belakang. Charging port, emblem huruf ’i’, dan ’eDrive’ mengonfirmasi bahwa mobil ini berjenis PHEV. Tapi, BMW juga akan memberi pilihan mesin konvensional V6 dan V8.

Merek asal Jerman itu akan memproduksi X7 yang berkonfigurasi tempat duduk tiga baris itu di Spartanburg, South Carolina, Amerika Serikat. Pesaing Mercedes-Benz GLS-Class itu siap diproduksi akhir 2018.

Salah satu forum BMW terbesar di dunia mengatakan bahwa SUV dengan dimensi terbesar bakal diluncurkan di Frankfurt Auto Show 2017.

BMW bakal meluncurkan varian SUV terbesar dari keluarga mereka di Frankfurt Auto Show, yakni BMW X7.

Seperti diberitakan Paultan.org, kabar ini diperkuat unggahan dari Twitter Bimmerpost selaku forum terbesar BMW yang mengatakan, “Bersiaplah untuk sesuatu yang besar’.

Sesuatu yang besar nampaknya cocok untuk mobil SUV yang akan diperkenalkan pada 12 September mendatang.

Beredar kabar bahwa BMW X7 akan memiliki konfigurasi bangku penumpang 3 baris. Hal ini membuktikan bahwa X7 berdimensi lebih besar dibandingkan SUV BMW lainnya yang telah diperkenalkan terlebih dahulu.

Melihat tampilan luarnya, SUV teranyar BMW ini memiliki desain yang cukup unik.

Pasalnya, X7 menggunakan ‘Kidney Grill’ yang berukuran cukup besar dan diapit oleh 2 buah head lamp yang sipit. Selain itu, desain bumper depannya cukup agresif berkat adanya 2 buah lubang angin pada bagian tepi bemper.

Tak hanya bongsor, mobil ini juga memilki kesan futuristik pada bagian belakangnya.

Desain lampu belakang yang sipit serta hadirnya pula lubang angin besar pada bagian bumper yang lancip membuat X7 layaknya SUV yang datang dari masa depan.

Melihat ke dalam, terlihat bentuk setir, layar instrumen, layar iDrive, serta desain kisi-kisi AC nya baru total dan tidak mengadopsi dari model BMW lainnya.

 

Meski sudah beredar beberapa bocoran penampakan dari eksterior dan interiornya, belum ada spesifikasi lengkap mengenai detil dari BMW X7 ini.

Pada Frankfurt Auto Show 2017 yang akan digelar pada 12 September mendatang, kemungkinan besar spesifikasinya akan dibeberkan kepada publik.