Pimpinan Toyota Terima Bintang Jasa Utama

36

Sebuah penghargaan adalah tanda akan kesuksessan sesoranga tau sebuah organisasi dalam menjalankan misinya. Pada akhir tahun ini, Toyota banyak sekali mendapatkan berbagai penghargaan atas pencapaiannya sepanjang tahun.

Salah satu yang membanggakan adalah ketika Toyota diberikannya penghargaan sebagai perusahan otomotif yang terlaris dan terbaik di Indonesia tahun 2015 ini.

Nah, kali ini giliran Ketua Kehormatan Toyota Motor Corporation (TMC) Shoichiro Toyoda menerima Bintang Jasa Utama dari pemerintah Indonesia.

Penganugerahan dilakukan oleh Duta Besar Indonesia di Jepang, Yusron Ihza Mahendra, Rabu (15/12).

Acara yang berlangsung di KBRI Tokyo itu dihadiri mantan PM Jepang Fukuda dan mantan menteri perdagangan Rachmat Gobel. Fukuda juga pernah menerima Bintang Mahaputra.

“Kami dari Toyota berkomitmen untuk terus berkontribusi pada ekonomi dan sosial di Indonesia melalui pengembangan otomotif Indonesia,” kata Toyoda.

Toyoda adalah generasi ketiga pendiri Toyota. Ia lahir pada 27 Februari 1925. Ia bergabung di TMC pada Juli 1945. Pada 1982 ia menjadi presiden TMC selama 10 tahun.

Pada 1992 hingga 1999 menjadi ketua dewan direktur. Setelah itu ia menjadi ketua kehormatan.

“Ini adalah pengakuan pemerintah Indonesia terhadap Toyoda,” kata Yusron.

Dalam pidatonya Yusron mengatakan Toyota banyak melakukan kegiatan. Banyak berkobtribusi bagi ekonomi dan penciptaan lapangan kerja.